Pendaftaran CPNS Pegawai Pajak Kemenkeu 2015

By Tino Berita  |  03.31 10 comments

Seleksi rekrutmen penerimaan cpns Kementrian Keuangan 2015 akan dilaksanakan pemerintah dan juga Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam rangka tes pendaftaran calon pegawai negeri sipil di tahun 2015 ini.

Pendaftaran pegawai pajak tahun 2015 akan diakomodir oleh pemerintah. Hal ini ditegaskan oleh Yuddy Chrisnandi selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi seperti informasi dan pemberitaan yang dimuat di tempo.co pada hari selasa (17/02/2015) yang lalu.

Pemerintah telah menyetujui adanya penambahan hingga 10.000 pegawai pajak baru yang akan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia di tahun 2015 ini.

Pendaftaran CPNS Pegawai Pajak Kemenkeu 2015

Seleksi Penerimaan Pegawai Ditjen Pajak 2015


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) siap membuka seleksi penerimaan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan pada semester pertama awal di tahun ini.

Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi mengatakan, pemerintah berkejaran dengan waktu pencapaian target pajak dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2015 sebesar Rp 1.298 triliun.

"Mulai proses seleksinya bisa berlangsung tahun ini. Semester pertama lah ya, kan harus cepat. Kita berkejaran dengan waktu dan target penerimaan (pajak),"

Saat ini lembaganya menunggu kesiapan teknis yang disampaikan Kementerian Keuangan, termasuk menyiapkan tahapan rekrutmen yang disesuaikan kesiapan anggaran yang akan digunakan.

“Apakah tahun ini 30% dulu atau 50%, sisanya tahun fiskal selanjutnya,” paparnya.

Lowongan CPNS Dirjen Pajak Tahun 2015


Nantinya, seleksi penerimaan pegawai Ditjen Pajak akan dilakukan oleh Kemenpan-RB. Namun, lanjut dia, materinya bisa dari Ditjen Pajak. "Dalam proses pengadaannya tetap sistem panitia selesksi nasional. Hanya peruntukannya 10.000 ini untuk mengisi kebutuhan Ditjen Pajak," imbuh dia.

Yuddy menilai, target pajak tahun ini yang dipatok Rp 1.298 triliun, memerlukan dukungan fleksibilitas struktur kelembagaan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan. Yuddy menuturkan, fleksibilitas tersebut bisa berupa dukungan pengawasan, IT, serta personel.

Terkait dengan permintaan penambahan pegawai atau personel pajak sebanyak 10.000 personel, Yuddy memastikan Menpan-RB memberikan dukungan penuh.

"Kita berikan dukungan penuh, termasuk pengadaan personalia pajak, karena memungut pajak itu kan enggak bisa dengan imbauan-imbauan, enggak dengan bayar sendiri ke ATM. Harus ada person to person," ujar dia seperti dilansir kompas.com.

Kita tunggu pengumuman resmi pendaftaran cpns Kemenkeu 2015 khususnya untuk formasi pegawai dirjen pajak di tahun 2015 ini dari Kementrian Keuangan.

Tag : BeritaCPNS
Author: Tino Berita

Hanya seorang blogger yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan dan semoga bisa memberikan manfaat kepada kita semuanya

10 komentar:

  1. Utk perekrutan cpns djp jangan yg baru lulus kuliah.beri peluang mereka yang umurnya maksimal 35 tahun tp berpengalaman.jd bisa membantu peningkatan target pajaknya

    BalasHapus
  2. Kenapa ga memperbanyak penerimaan dari jalur STAN? Tenaga mereka lebih terampil. Dan kalian bayar dengan gaji murah, beda dengan jalur penerimaan sarjana.

    BalasHapus
  3. Stop ekslusifisme Lulusan STAN, walau terampil tapi sudah hampir 2 dekade, penerimaan pajak banyak digrogoti. Oleh sebab itu, sudah saatnya DJP dikaliberasi dan direformasi dengan merekrut semua sarjana yang berkaitan dengan perpajakan termasuk penyusunan proyeksi penerimaan pajak seperti sarjana matematika terapan. Sehingga diharapkan akan mengoptimalkan pencapaian target pajak.

    BalasHapus
  4. Pengalaman diperbankan 4 tahun lebih, usia diatas 35 tahun dapat melamar menjadi pegawai pemungut pajak dapat diterima?

    BalasHapus
  5. Digerogoti? Tolong kalau ngomong didepan umum sedikit dijaga. Setau saya lulusan STAN lebih terampil dan lebih berintegritas, bagaimana tidak?dilingkungan kampus saja mereka sudah diajarkan untuk tidak mencontek dengan DO sebagai konsekuensinya. Kalau ada masalah korupsi itu bukan salah kampusnya,melainkan salah ke orang pribadinya lagi. Maka dari itu tolong omongan dijaga dan jangan menyalahkan STAN yg semua org sudah tau kualitasnya.

    BalasHapus
  6. sya rasa terampil ato ga.nya bukan tergantung itu, tergantung orangnya masing2, kalo gaji lbh banyak yg dr sarjana wajar kan, sekolahnya aj 4 tahun sarjana, yg dr stan kan D3.

    BalasHapus
  7. Memang orang nya yang disalahkan.. Tapi kan sekarang orang tersebut lulusan mana dl.. Rata2 orang yang kena korupsi kan lulusan dari STAN.. Jadi jangan membedakan lulusan dari STAN dengan lulusan dari univ. Yang lain..

    BalasHapus
  8. CPNS DJP maksimal 28 Tahun, dan tidak ada korelasi orang yang umurnya diatas itu bisa lebih maksimal untuk mencari potensi Pajak. di Internal DJP banyak pegawai senior yang sangat kompeten untuk menggenjot penerimaan pajak.

    10.000 kuota CPNS DJP itu untuk D-I STAN,D-III STAN, D-III UMUM, dan S1 UMUM. Mereka semua satu tujuan, mengabdi untuk DJP dan Negara. hal itu sejalan dengan salah satu nilai kementerian keuangan yaitu SINERGI.

    BalasHapus

Recent Articles

© 2014 ~ 2016 Tino Berita ~ WP Themonic ~ Template by Bloggertheme9 Powered by Blogger ~ News Farras ~ Sehat Kita Semua
TOP